CONTOH PROPOSAL PI)CONTOH PI

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Permasalahan lalu lintas terus berkembang seiring dengan perkembangan masyarakatnya sebagai akibat:

1. pertambahann penduduk yang terus menerus.

2. kenaikan taraf hidup masysrakat.

3. penambahann kebutuhan angkutan sebagai akibat penambahan mobilitas manusia maupun barang.

4. keterbatasan prasarana serta peralatan lalu lintas yang ada dibandingkan dengan kemajuan dan perkembangan mastyarakat.

Akibat ketidakseimbangan hal-hal di atas, maka timbul masalah-masalah baru dalam bidang lalu lintas. Masalah tersebut akan semakin rumit dengan kurangnya disiplin serta sopan santun lalu lintas pemakai jalan. Jumlah kecelakaan lalu lintas dari tahun ke tahun juga semakin memprihatinkan, hal ini sebagai akibat dari perilaku berkendara yang kurang patuh pada peraturan. Jumlah kendaraan dan pengendara bertambah dengan sangat cepat termasuk pelajar. Oleh karena itu pendidikan berlalu lintas sejak usia dini sangatlah penting, terutama untuk membentuk watak anak-anak agar senantiasa berperilaku tertib lalu lintas.

Anak-anak cenderung memiliki daya rekam yang kuat,sehingga apa yang mereka lihat dan mereka dengar akan tersimpan dipikiran mereka hingga dewasa. Maka tidak heran jika segala hal kebaikan diajarkan sejak usia dini. Berdasarkan hal-hal tersebut, maka pada penulisan ilmiah ini penulis ingin membuat e-learning lalu lintas untuk anak-anak, yang di dalamnya terdapat tata tertib dan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas yang ada di Indonesia.

1.1 Batasan Masalah

dalam penulisan ilmiah ini penulis membatasi pembahasan masalah hanya pada tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas, yang dapat dengan mudah dipahami oleh anak-anak.

untuk pembuatan e-learning ini, penulis menggunakan aplikasi Moodle v2.2 beserta software lain untuk mendukung pembuatan e-learning.

1.2 Tujuan Penulisan

Tujuan penulisan ini adalah membantu memberikan pemahaman mengenai tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas beserta artinya, dengan cara menarik, mudah dipahami dan interaktif, dengan menerapkan teknologi Multimedia. Selain itu dapat memberikan pengenalan dasar bagi pembaca yang berminat, serta pemahaman tentang cara-cara pembuatan e-learning menggunakan Moodle.

1.3 Metode Penulisan

Metode yang dipakai penulis dalam mengerjakan penulisan ini adalah menggunakan metode Studi Pustaka yang dilakukan dengan cara mempelajari buku-buku dan media lainnya yang dapat membantu pengerjaan e-learning.

1.4 Sistematika Penulisan

Penulisan ilmiah ini dibagi dalam 4 BAB dengan masing – masing BAB terdiri atas beberapa SUB BAB dengan menggunakan sistematika sebagai berikut:

BAB I : PENDAHULAN

Bab ini menguraikan segala sesuatu yang berhubungan dengan penulisan ilmiah ini, atau meupakan gambaran umum tentang permasalahan yang akan dibahas, seperti : latar belakan masalah , dan pembatasan masalah, tujuan penulisan, metode penulisan, dan sistematika penulisan.

BAB II : LANDASAN TEORI

Bab ini menjelaskan teori – teori yang mendukung atau berhubungan dengan penulisan ilmiah ini. Seperti pengenalan tentang internet, e-learning, dan aplikasi Moodle

BAB III : PEMBAHASAN

Bab ini menjelaskan pembuatan e-learning lalu lintas menggunakan aplikasi Moodle.

BAB IV : PENUTUP

Bab ini berisi tentang kesimpulan dari hasil pembuatan e-learning lalu lintas disertai saran – saran dari penulis.

http://www.gunadarma.ac.id.

About fahran77

si Kusut..^^
This entry was posted in BAHASA INDONESIA 2. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s